Beranda Aplikasi Kemudahan Bertransaksi dengan Mobile Banking di Indonesia

Kemudahan Bertransaksi dengan Mobile Banking di Indonesia

49
0

Teknologi semakin hari semakin berkembang dengan pesat, termasuk juga disektor perbankan. Selain untuk sarana komunikasi, smartphone juga bisa digunakan untuk sarana mempermudah transaksi perbankan. Aplikasi Mobile banking di indonesia atau m-Banking kini menjadi semacam aplikasi wajib yang ada disetiap smartphone.

Dengan adanya mobile banking, mampu mempermudah nasabah melakukan aktivitas perbankan sebab dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Dengan memiliki mobile banking untuk menyelesaikan transaksi keuangan seperti transfer uang, beberlanja online, hingga bayar tagihan tidak perlu repot-repot pergi ke mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Fitur HSBC Mobile Banking

Salah satu bank yang menyediakan layanan mobile banking adalah Bank HSBC Indonesia. Melalui HSBC Mobile Banking, nasabah dapat menikmati transaksi perbankan lebih cepat dan mudah untuk seluruh kebutuhan keuangan hanya dalam ujung jari saja. Berikut ini adalah beberapa fitur dari aplikasi HSBC Mobile Banking.

1. Cek Saldo dan Riwayat Transaksi
Sama seperti fitur dasar dari aplikasi mobile banking lainya, aplikasi HSBC Mobile Banking dapat digunakan untuk melakukan pengeceka saldo dan juga riwayat transaksi (mutasi rekening).

2. Transfer Dalam dan Luar Negeri
Tidak cuma untuk transfer uang dalam negeri saja, aplikasi HSBC Mobile Banking mendukung untuk melakukan tranfer keluar negeri juga. Anda dapat melakukan transfer ke ATM HSBC milik Anda diluar negeri tanpa ada biaya tambahan. Transfer antar bank tidak dikenakan biaya apapun untuk 30x transaksi pertama tiap bulannya.

3. Bayar Tagihan Bulanan
Anda bisa membayar berbagai macam tagihan bulanan, melalui aplikasi HSBC Mobile Banking. Adapun tagihan yang bisa adalah seperti agihan Kartu Kredit HSBC, HSBC Personal Installment Loan, Flexi Kredit, Tagihan Telkom, hingga tagihan telepon seluler (Telkomsel, Indosat, XL).

4. Beli Pulsa
Aplikasi HSBC Mobile Banking juga menyediakan layanan pembelian pulsa. Pembelian pulsa isi ulang Telkomsel, Indosat, XL mulai dari denom Rp 25.000 hingga dengan Rp1.000.000.

5. Top Up e-Wallet
Berbagai merchant berlomba-lomba memberikan promo apabila kita membayar melalui e-Wallet, seperti ShopeePay, OVO, GoPay, DANA dan LinkAja. Tidak perlu khawatir, dengan aplikasi HSBC Mobile Banking Anda bisa melakukan top up ke berbagai e-Wallet atau domper digital secara mudah dan cepat melalui fitur Top-Up e-Wallet.

6. Informasi Kurs Valas dan Suku Bunga
Anda dapat melihat beragam kurs valuta asing yang berlaku untuk transfer maupun uang kertas. Kurs yang ditampilkan adalah kurs terhadap Rupiah dan akan diperbarui setiap hari, dan bisa terjadi perubahan sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan.

7. Buka Deposito Berjangka
Dengan deposito berjangka, Anda akan mendapatkan suku bunga yang kompetitif untuk deposito dalam jumlah tertentu. Semakin banyak uang yang Anda simpan, semakin tinggi pula suku bunga yang akan Anda peroleh. Terdapat dua fitur deposito, yakni Principal Roll Over only (Jumlah pokok deposito yang diperpanjang) dan Principal + Interest Roll Over (Jumlah pokok deposito dan suku bunga yang diperpanjang). Untuk jangka waktu deposito mulai dari 1 hingga 12 bulan.

Cara Menggunakan HSBC Mobile Banking

1. Register
Untuk bisa menggunakan aplikasi HSBC Mobile Banking, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Cara yang pertama buka dahulu website hsbc.co.id, klik Log On yang berada di pojok kanan atas, lalu klik Register for Personal Account Internet Banking.

Pada bagian Registration method isi dengan ATM/Debit Card, kemudian masukan data seperti nomor debit card, nomor isue, dan juga pin. Selanjutnya isi data yang diperlukan, seperti membuat username, password aplikasi, password konfirmasi transaksi, hingga pertanyaan keamanan.

Isi data yang diperlukan secara benar, dan jika perlu dicatat supaya tidak lupa.

2. Download Aplikasi
Jika sudah mendaftar, selanjutnya adalah download aplikasi HSBC Mobile Banking. Tentu saja untuk pengguna iOS dapat mengunduh aplikasinya di Apple App Store, sementara pengguna Android di Google Play Store. Untuk masuk ke akun bank, yang diperlukan adalah hanya username dan password aplikasi sama seperti saat register tadi.

Untuk dapat menggunakan aplikasi HSBC Mobile Banking, syarat minimalnya adalah iOS 5.0 atau yang lebih baru, apabila smartphone berbasis Android 2.3 atau yang lebih baru.

Itu tadi manfaat dari aplikasi mobile banking dan beragam firut dari aplikasi HSBC Mobile Banking dan cara menggunakannya. Gunakan selalu dengan bijak aplikasi mobile banking, supaya dapat membantu aktivitas perbankan Anda dengan mudah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukan namamu disini