Beranda News DuckDuckGo Kini Menjadi Opsi Mesin Pencari Default di Chrome

DuckDuckGo Kini Menjadi Opsi Mesin Pencari Default di Chrome

176
0

DuckDuckGo adalah search engine yang dikenal dengan fiturnya yang tidak merekam (track) informasi browsing dan identitas penggunanya. Kini, Google memasukkan DuckDuckGo ke dalam daftar terbaru dari mesin pencari default untuk Chrome 73, yang dirilis oleh mesin raksasa pencarian pada Selasa (12/03/2019).

Pendiri DuckDuckGo, Gabe Weinberg, menyambut baik penambahan mesin pencari DuckDuckGo oleh Google pada browser Google Chrome.

“Kami senang bahwa Google telah mengakui pentingnya menawarkan opsi pencarian pribadi kepada konsumen,” kata pendiri DuckDuckGo, Gabe Weinberg, seperti dikutip pada laman techcrunch.com.

Untuk mengubah mesin pencari default Anda di Chrome, buka Setelan lalu masuk ke mesin telusur. DuckDuckGo sekarang muncul di daftar mesin pencari default bersama dengan Google, Bing dan Yahoo.

DuckDuckGo Kini Menjadi Opsi Mesin Pencari Default di Chrome, DuckDuckGo di Chrome, Browser DuckDuckGo di tambahkan ke Google Chrome

DuckDuckGo menjadi populer di kalangan pengguna yang khawatir tentang pelanggaran privasi. Didirikan pada 2008, DuckDuckGo memungkinkan pengguna mencari secara anonim. Pada bulan Oktober lalu, DuckDuckGo melalui twitter resminya mengatakan telah mencapai 30 juta pencarian per harinya.

Ini bukan pertama kalinya DuckDuckGo menjadi bagian dari browser lain. Pada 2017 lalu, browser Brave menambahkan DuckDuckGo sebagai opsi mesin pencari default untuk pengguna di tab pribadi. Penyamaran, atau penjelajahan pribadi, dimaksudkan untuk membantu menyembunyikan riwayat penjelajahan Anda di komputer, tetapi Brave Software mengatakan bahwa pencarian dengan DuckDuckGo akan membantu menjaga detail perilaku pribadi Anda agar tidak bocor ke situs web.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukan namamu disini