TCASH Resmi Ganti Nama Jadi LinkAja

Angga

TCASH Resmi Ganti Nama

Mulai tanggal 22 Februari 2019, layanan keuangan elektronik milik Telkomsel yaitu Tcash resmi ganti nama menjadi LinkAja. Meski begitu, semua fitur yang ada di TCash tetap bisa digunakan di layanan LinkAja.

LinkAja adalah sebuah layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Diantaranya adalah TCash (Telkomsel), E-Cash (Bank Mandiri), UnikQu (Bank BNI), T-Bank (Bank BRI) menjadi satu produk uang elektronik milik dan dioperasikan oleh PT. Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang bernama LinkAja.

Dengan LinkAja, Pelanggan dapat bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan beragam fitur pembayaran seperti pembayaran tagihan listrik, air, asuransi, internet dan lain-lain. Selain itu juga dapat digunakan untuk transaksi di merchant baik lokal maupun nasional, pembayaran moda transportasi, pembelian online hingga layanan keuangan lainnya seperti transfer saldo antar Pelanggan.

Pelanggan TCash dapat menjadi Pelanggan LinkAja tanpa harus registrasi ulang, cukup dengan melakukan pembaharuan aplikasi di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Atau memberikan persetujuan melalui channel USSD TCash (*800#). Saldo Pelanggan TCash yang telah melakukan update ke LinkAja akan dikonversi secara otomatis menjadi saldo di akun LinkAja dengan nilai yang sama.

Meski berubah menjadi LinkAja, semua fitur transaksi yang tersedia pada layanan TCash, diantaranya pembayaran menggunakan TCash TAP, QR code (SNAP QR) maupun USSD TCash *800# untuk melakukan pembayaran; pembelian online melalui menu dalam layanan TCash; transfer saldo antar akun dan ke bank lain melalui jaringan ATM bersama, akan tetap tersedia pada layanan LinkAja.

Namun apabila Pelanggan tidak bersedia menjadi Pelanggan LinkAja, maka Pelanggan dapat menutup akunnya di GraPARI Telkomsel terdekat. Jika terdapat sisa saldo TCash, maka Pelanggan dapat melakukan penarikan saldo di Grapari Telkomsel terdekat dengan membawa kartu identitas resmi seperti KTP serta Handphone yang berisi nomor akun TCash yang aktif dan dapat menerima notifikasi.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer