WWDC 2019 Siap Digelar Apple, Ini Tanggalnya

Angga

Worldwide Developer Conference 2019 (Foto: Apple.com)

Gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) selalu dinantikan kehadirannya. Tahun ini, hajatan besar Apple itu siap digelar kembali.

Dikutip dari website resmi Apple, perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu telah mengumumkan jadwal penyelenggaraan WWDC tahun ini. Perhelatan tersebut dijadwalkan berlangsung 3-7 Juni 2019.

WWDC 2019 akan kembali digelar di McEnery Convention Center di San Jose. Artinya ini tahun ketiga bagi Apple menghelat acara di sana setelah 13 tahun diselenggarakan di Moscone West, San Francisco. Kota San Jose merupakan kota terbesar ke-10 di Amerika Serikat. Kota ini terletak hanya sekitar 10 mil dari markas Apple di Cupertino.

WWDC dikenal sebagai acara di mana Apple merinci perangkat lunak terbaru mereka. Perusahaan ini mungkin terkenal dengan perangkat kerasnya, tetapi integrasi perangkat keras dengan perangkat lunaknya adalah yang membedakan Apple dari para pesaing. Kemampuan Apple untuk mengendalikan setiap aspek produknya, telah menjadi kunci dalam menjadikannya perusahaan yang paling kuat di bidang teknologi.

Saat ini ada sekitar 1,4 miliar perangkat yang menjalankan iOS, MacOS, WatchOS atau TVOS, yang telah membantu bisnis layanan perusahaan semakin berkembang. Pada kuartal Desember, pendapatan bisnis layanan Apple melonjak 19 persen ke rekor $10,9 miliar.

Perusahaan akan menyelenggarakan acara lain pada tanggal 25 Maret di Steve Jobs Theatre di kampusnya untuk mengungkap layanan TV streaming dan berita baru serta membuat pengumuman lainnya.

Registrasi WWDC 2019

Apple telah membuka proses registrasi peserta WWDC 2019 mulai dari sekarang hingga 20 Maret pukul 17.00 Pacific Daylight Time (PDT), atau 21 Maret pukul 07.00 WIB melaui halaman resmi WWDC. Apple akan memilih secara acak peserta yang bisa mengikuti perhelatan ini, dan akan diberi tahu status registrasi mereka pada 21 Maret pukul 17.00 Pacific Daylight Time (PDT).

Apple juga berencana untuk menyediakan hingga 350 WWDC Scholarships. Pada gelaran WWDC tahun lalu, pengembang mahasiswa hadir dari 41 negara dan mendapat tiket dan penginapan gratis untuk acara tersebut.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer