Beranda Windows Pengguna Windows 10 Dipaksa Gunakan Browser Edge

Pengguna Windows 10 Dipaksa Gunakan Browser Edge

411
0
microsoft edge

Dalam langkah untuk membuat pengguna Windows 10 secara paksa memilih browser Microsoft Edge, Microsoft menguji metode baru yang akan memaksa pengguna Windows 10 Mail untuk menggunakan browser Edge untuk semua tautan dari dalam aplikasi Mail.

Dengan kata lain, jika Anda menyetel Google Chrome atau Mozilla Firefox sebagai browser default di Windows 10, Microsoft akan mengabaikan pengaturan tersebut dan memaksa Anda untuk menggunakan Microsoft Edge melalui aplikasi Mail.

Dalam pengumuman Windows 10 Insider Preview Build 17623 for Skip Ahead, Microsoft memaksa penggunanya untuk menggunakan browser buatan mereka, Edge. Microsoft berpendapat bahwa Edge mampu memberikan pengalaman terbaik, paling aman dan konsisten pada Windows 10.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa Microsoft Edge adalah browser yang memungkinkan pengguna menjadi lebih produktif, teratur dan kreatif tanpa harus mengorbankan daya tahan baterai dan keamanan.

Hal seperti ini bukanlah pertama kalinya dilakukan oleh Microsoft, sebelumnya Microsoft memaksakan pilihannya pada pengguna Windows 10. Pengguna Cortana dipaksa untuk menggunakan mesin pencarian Bing pada browser Microsoft Edge.

Fitur ini saat ini dalam pengujian, belum bisa dipastikan apakah fitur ini akan benar-benar dihadirkan di versi resmi Windows 10 mendatang. Namun jika berhasil dilakukan update secara resmi, pengguna mungkin merasa sulit untuk beralih ke browser web lain selain Edge. Mari berharap hal ini tidak berhasil sampai ke update resmi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukan namamu disini